Skip to main content

The Story of My Love

THE STORY OF MY LOVE

                Gak terasa hubungan kita sudah 1 tahun 5 bulan, aku masih ingat tanggal jadian kita, tanggal 01-09-2013. Terkadang aku suka senyum sendiri ketika aku mengingat pertama kita kenalan, sebelum kita jadian. hhee
                Memang lucu sih kalau mengingat pertama kita kenal. Boleh ijin cerita ya!! Hehehe. Pertamakali kita bisa kenal karena kita dikenalin seseorang sih, katakanlah Mak Comblang. Ya kita kenalan karena dikenalkan B C yang menjadi Mak Comblang nya disini. hehe. Aneh juga sih, kenapa bisa dikenalin gitu yah. J padahal kita satu desa, kita di SD yang sama, tapi kenapa kok baru kenal lebih dekatnya sekarang-sekarang ini, aku berpikir mungkin itu bagian dari rencana Allah yang gak kita ketahui.
                Ketika itu B C datang ke rumahku, dia ngobrol sama Mamahku di ruang keluarga. Saat itu aku masih berada di kamarku, aku gak tau B C ada dirumahku. Kemudian aku keluar dari kamarku, tiba-tiba aku di tanya sama B C “a aya nu nanyakeun” katanya. Spontan aku langsung jawab “emang saha B?”, disebutin lah nama Engkau Bidadariku oleh B C. Lalu aku menjawab lagi, “oohhh,, emang kunaon kitu B”, dia jawab lagi “Henteu a, itu cek indungna puguh si teteh teh naroskeun wae a ncep”, aku jawab lagi “ oohh, nya suhunkeun atuh bi nomer HP- na” sambil tersenyum. Hheheehe. Dan besoknya B C langsung ngasih nomer HP dia ke aku, dengan tidak berpikir panjang aku save lah nope nya dan segera lah aku sms duluan dia. Lalu aku pun sms-an dengannya. Itu lah pertamakali kita kenal lebih dekat.
                Setelah beberapa hari kedepan dari awal kita berkomunikasi lewat HP via sms, perasaanku gak karuan (seperti orang yang lagi jatuh cinta) tapi memang iya kayaknya aku jatuh cinta sama dia, hehehe. Aku beranikan lah coba mengutarakan apa yang aku rasakan terhadapnya, waktu itu tanggal 29-08-2013. Ketika itu aku disuruh nunggu jawabannya 1 hari, mungkin dia perlu waktu untuk berpikir dulu. 1 hari sudah berlalu, dan pada hari yang memang aku tunggu, aku awali sms-an dengannya. Disela-sela kita sms-an, aku bertanya pada dia “gimana jawabannya” sembari di becandain. Hhehe. Lalu dia jawab lah pertanyaanku itu, dia bilang “iya” yang berarti bahwa dia juga memang punya perasaan yang sama denganku. Aku bahagia melihat jawaban sms-nya seperti itu, hehehehe. Pada saat itu resmi lah kita jadian di tanggal 01-09-2013. Hhee J
                Awal-awal jadian, kita melakukan komunikasi seringnya lewat HP kita jarang-jarang ketemu kalau bahasa sekarangnya sih LDR,J karena pada saat itu dia berada di Kota sedangkan aku di desa, dia di Bogor sedang kuliah. Disini aku juga sedang kuliah. Kesempatan kita bisa ketemu dan jalan bareng, kalau si dia ada waktu luang saja. Dia menyempatkan pulang ke desa untuk menengok keluarga (mamah dan adiknya) dan aku mungkin disini. hehehe
                Pertama kali dia pulang setelah kita udah resmi jadian itu, pas awal-awal bulan Oktober kalau gak salah, hehe. Kesempatan yang memang jarang aku alami itu gak di sia-siakan sama aku, langsung saja malem harinya aku maen kerumah dia. Kita ngobrol-ngobrol dengan sedikit agak canggung karena mungkin peristiwa itu kali pertamanya kita bertemu, hehe. Memang pada dasarnya aku dan dia tuh orangnya pendiam, gak terlalu banyak ngomong. Hhe
                Pertemuan pertama itu memang sangat berkesan sekali karena pada saat kita ngobrol tiba-tiba ada kejadian yang bisa dibilang ngeselin yaitu mati lampu dirumahnya, hehe. Gimana gak ngeselin coba!! kita lagi asyek ngobrol-ngobrol eh malah mati lampu, jadi gak fokus kan ngobrolnya juga!!! J tapi ada romantisnya juga sih, karena ketika mati lampu itu dia nyalain lilin untuk menerangi ruangan di tempat ngobrol, dia naruh lilin itu di meja tengah ruang tempat ngobrol kita (brasa kayak di film-film romantis gitu), hehe. Cuma beberapa hari dia di kampung kemudian pergi lagi ke Bogor karena dia harus kuliah.
                Ketika dia disana komunikasi kita hanya lewat HP, kita sering sms-an, telpon-telponan mengobati kangen kita. Walaupun kita sering berkomunikasi lewat HP, tak jarang juga kita ada percekcokan gara-gara ada salah-salah kata dalam sms ataupun salah pengertian. Wajar sih, namanya juga orang pacaran pasti ada cekcok nya, tapi alhamdulillah cekcok kita tuh gak pernah berlangsung lama. Dia sering bercerita bagaimana dia disana, tentang kuliah, tentang kegiatannya, tentang keluarganya disana. Oh iya lupa, aku belum ngasih tau yah kalau dia di Bogor itu sama Om dan Tantenya, hehe. Dari suka bercerita mulai dari kejadian yang senang-senang sampai yang gak senangnya yang pernah dialaminya disana.
                Singkat cerita beberapa bulan kemudian, ketika dia memasuki tahun ajaran baru yaitu ketika dia masuk awal semester 5, dia cerita kalau dia pengen kerja sambil kuliah. Akhirnya dia di bawa lah sama Om nya, untuk mengajar di SMK yang Om nya juga ngajar disitu. Kemudian mulai lah dia ngajar di SMK itu dengan tidak meninggalkan kuliahnya. Memang aku tuh sangat mengagumi pribadi dia, menurutku dia orang yang punya semangat tinggi, mandiri, rajin ibadah, rajin belajar dan disiplin waktu. Sebenarnya aku sangat beruntung dan sangat bahagia punya pacar seperti dia.  J. Dia sering bercerita pada saat dia ngajar, kata dia murid-muridnya tuh macem-macem. Ada yang sering godain dia, ada yang buat dia kesel. Hehe wajar lah namanya juga anak-anak. J
                Awal dia masuk kuliah di semester 5 pada bulan September. 

Comments